Detail Cantuman Kembali

XML

Gampong di Aceh : Satu Dekade Setelah Tsunami


Proyek Penelitian mengenai Tata Kelola Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa Sepuluh Tahun setelah Tsunami 2004 adalah hasil kerja sama antara sejumlah peneliti dari Monash University dengan sekelompok peneliti lokal dari berbagai institusi dan universitas di Aceh yang tergabung dalam Yayasan Pusat Penelitian Aceh dan Samudra Hindia atau ICAIOS (Internasional Centre for Aceh and Indian Ocean Studies). Proyek penelitian ini dapat dilaksanakan atas dukungan pendanaan yang sangat membantu dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Pemerintah Australia atau DFAT (Australian Department of
Foreign Affairs and Trade), khususnya Unit Tanggap Bencana Kedutaan Australia di Jakarta, dan Observatorium Bumi Singapura atau EOS (Earth Observatory of Singapore) yang merupakan bagian dari Universitas Teknologi Nanyang. Proyek Penelitian Pemerintahan Desa ini adalah bagian dari sebuah upaya lintas-disiplin yang lebih besar bernama Kajian Aceh Pasca Bantuan (Aftermath of Aid, AoA) yang dilaksanakan secara bersama oleh ICAIOS dan EOS.

Berbagai pihak telah berkontribusi pada Proyek Penelitian Pemerintahan Desa ini yang kami tidak mungkin menyebutkan nama-nama mereka satu persatu. Tim Peneliti hendak menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada pihak-pihak yang telah membantu proyek ini mencapai tujuannya, terutama Dr Saiful Mahdi dan seluruh tim ICAIOS yang telah memberikan dukungan yang tak ternilai terutama dalam berbagai aspek akademis dan administrasi, yang tanpa mereka proyek ini tidak akan mungkin terlaksana.Tim peneliti tata kelola pemerintahan gampong sangat berhutang budi khususnya kepada para Geuchik/Kepala Desa dan anggota masyarakatnya serta staff pemerintah kabupaten dan provinsi yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan para peneliti kami.

Kami sangat berharap bahwa proyek dan laporan hasil kerja ini kemudian akan memberikan perubahan positif terhadap terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik bagi masyarakat gampong di Aceh.

Craig Thorburn - Personal Name
Bryan Rochelle - Personal Name
R 307.715.9811 CRA
978-602-60679-0-6
307.715.9811
Referensi Aceh
Indonesia
ICAIOS
2017
Banda Aceh
LOADING LIST...
LOADING LIST...